Ada Santri Terkena Virus Trail Adventure

Motorplus - Senin, 19 September 2016 | 05:05 WIB

Komunitas trail adventure yang rata-rata adalah santri, berngaran Tarabas Santri (Tarasi) asal Pesantren Miftahulhuda, Ciamis, sabtu lalu adakan ubar (Ulin Bareng). Dimana saat reuni alumni tahunan ini juga sekaligus adakan Tafakur dengan tema Sadulur Sajalur Bari Tafakur. Pondok pasantren Miftahulhuda merupakan salah satu pesantren modern yang rata-rata para santrinya terkena virus trail adventure.

Yup santri ini terkena virus trail adventure karena 3 tahun lalu kenal Dogman yang tukang jajal jalur adventure. "Sudah 3 tahun lalu kami jalin hubungan yang harmonis dengan pesantren ini," ungkap Nanang Sale asal Dogmen. Yang akhirnya sering dijadikan sebagai pemandu dan memberikan bagaimana cara dan teknik jajal jalur saat adventure.

Kerjasama ini dapat tanggapan positif sekali dari kalangan ustad dan para santri. "Melalui trail adventure kita bisa berbaur jadi satu dan berharap kedepan kita bisa kerjasama untuk kegiatan sosial di masyarakat nantinya," kompak Kiayi H. Agus Malik, Kyai H. Ali Mubarok dan Kyai H. Cecep Bahrul Ulum selaku pengurus pesantren yang beralamat di Desa Bayasari Kec. Jatinagara Kab. Ciamis.

Malahan pihak pesantren berencana kedepannya akan ajak tim Dogmen untuk ikut pengajian bersama satu kali di setiap bulannya. Jadi, enggak percuma dong ada santri terkena virus trail adventure. Tuh, yang doyan adventure jadi sekalian diajak ngaji. Mantap...! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular