Tanpa Bubut Pulley Yamaha Mio Fino Tambah Ngebut

Motorplus - Rabu, 28 September 2016 | 10:59 WIB

Pembaca EM-Plus sempat mengeluh akan akselerasi Yamaha Mio Fino 125 besutannya. Katanya, tarikan skubek retro garputalanya itu kurang galak. Nah, berikut ini EM-Plus akan kasih tips and trick buat bikin ngacir lari Mio Fino sobat sekalian. Asiknya, tanpa main bubut pulley Yamaha Mio Fino bisa tambah ngebut.

Selain ‘bermain’ bobot roller dan per CVT, sobat bisa ngakali puli depannya (primer) kalau ingin akselerasi Fino 125 jadi makin responsif. Tapi, bukan dengan cara ganti pulley set high performance atau terapkan teknik bubut. Ini cara spesial sob! Tanpa bubut pulley Yamaha Mio Fino bisa tambah ngebut.

“Cukup dengan mengganti ring bosh pulley depannya pakai punya Mio Sporty, dijamin tarikan Fino 125 bakal lebih gesit,” yakin Heru Purwanto alias Cungkring, mekanik Chicken Speed 9Power, yang markasnya bersebelahan dengan pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung, Jakarta Timur.

Bukan asal ngomong, tapi Heru sudah menjajal trik ini sendiri. Makanya, dia pede bilang tanpa main bubut pulley Yamaha Mio Fino bisa tambah ngebut. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular