Cara Campur Bensin Biar Irit

Motorplus - Kamis, 29 September 2016 | 17:05 WIB

Sekarang ini ekonomi sedang sulit, apapun kalau bisa dihemat ya kudu hemat. Termasuk dalam hal pemakaian BBM, kalau bisa lebih murah kenapa harus mahal? Nih ada cara campur bensin biar irit. Irit yang dimaksud bukan berarti konsumsi bahan bakar motor jadi lebih irit. Tapi, pengeluaran duit untuk membeli bensin yang dibuat lebih irit.

Cara campur bensin biar irit sebenarnya trik lama yang kembali ngehits. Yuk dihitung! Coba ambil kalkulator, kita lakukan hitung-hitungan sederhana. Misalkan Premium per liternya dibanderol Rp 6.550, sementara harga Pertamax Rp 7.450 per liter. Jika motor sobat punya tangki 3 liter, maka jika full pakai Pertamax butuh Rp 22.350.

Nah, buat mendapatkan angka oktan yang mirip Pertamax namun harganya lebih murah bisa pakai cara campur bensin biar irit. Dengan harga Pertamax Plus Rp 8.450 seliternya, sobat bisa oplos dengan sistem 2:1. Maksudnya 2 liter Premium dan 1 liter Pertamax Plus, total harganya lebih murah, yakni Rp 21.550. Memang hanya lebih murah Rp 800 saja, tetapi untuk pemakaian jangka panjang kehematannya dapat terasa cukup signifikan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular