Rahasia Mesin Kawasaki Ninja 150R Pencetak Rekor

Motorplus - Kamis, 6 Oktober 2016 | 17:15 WIB

Kawasaki Ninja 150 R besutan Asep Robot cetak rekor drag bike di gelaran Kejurda Drag Bike Jawa Barat Yamaha KYT Mimaki Tri Jaya Sumber Production 201 Meter seri kedua di Sirkuit Brigif, Cimahi (28/8) lalu. Tentu ada rahasia di mesin Kawasaki Ninja 150R pencetak rekor. Penasaran, yuk kita cari tahu.

Rahasia mesin Kawasaki Ninja 150R pencetak rekor pertama ada di bagian piston. Piston menggunakan Moto1 dengan diameter standar, yaitu 59 mm. Kruk asnya dimodif kembali. “Kruk asnya, menggunakan standar Ninja lama. Lalu, dimodifikasi kembali dengan menggunakan bandul teflon, guna kail torsi yang lebih baik,” beber Taufik SP alias Opik, mekanik IUS Motor RCB1 SSS CLD Excel.

Selain piston dan kruk as, rahasia di mesin Kawasaki Ninja 150R pencetak rekor juga bermain dilubang exhaust. Lubang exhaust dikorek ulang, dengan tinggi 27,8 mm dan lebar 42,5 mm. Sedangkan volume kubah dibikin 14,6 cc. Dengan perhitungan angka-angka tersebut, didapat rasio kompresi ala mesin 2-tak sekitar 6,3 : 1. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular