Modifikasi Honda Blade 125 Juara HDC 3

Motorplus - Jumat, 7 Oktober 2016 | 18:00 WIB

Honda Blade 125 FI tunggangan Renggi Lukmana, nyaris double winner di Honda Dream Cup kelas HDC 3. Upaya itu gagal lantaran ada trouble di persnelingnya. Gelaran berlangsung di trek Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu.

“Padahal saat itu sedang memimpin di race 2. Per untuk perpindahan persneling lepas. Sudah coba diungkit atau ditekan, tetap gak bisa. Saat copot, persneling di posisi 3,” kata Renggi Lukmana, rider tim Honda Menara Agung Dragon NHK Proliner.

Apa saja modifikasi yang diterapkan pada Blade injeksi jawara race 1 HDC 3 itu? Yukz, ditelisik!

Menurut Lovin, di bagian silinder ia hanya sedikit melakukan ubahan. Piston bawaan berdiameter 52,4 mm, diganti pakai tipe forging keluaran Kawahara berdiameter 53,4 mm. Sedangkan strokenya tetap standar 57,9 mm. “Kapasitas mesinnya jadi 129,6 cc untuk main di kelas HDC3. Lewat piston ini dan ubahan di head, rasio kompresi bisa dinaikkan sedikit lebih tinggi dari standarnya, yakni 11,7:1,” ungkap Lovin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular