Spesialis Knalpot Vespa Bisa Spek Balap Dan Harian

Motorplus - Minggu, 1 Januari 2017 | 11:40 WIB

Akhir-akhir ini booming lagi Vespa lawas kenceng di kalangan skuteris. Dari sekadar tuning harian, sampai yang ekstrim. Buat memenuhi kebutuhan itu, tentunya butuh komponen pendukung kayak knalpot yang mumpuni. Nah, salah satu produsen knalpot racing Vespa lawas yang cukup eksis, adalah Azwar Anas di Yogyakarta, dengan brand New Speed (NS). Azwar terkenal sebagai spesialis knalpot Vespa bisa spek balap dan harian

Berawal dari nyari-nyari setingan knalpot yang pas buat skuternya sendiri, Azwar terbesit ide untuk buka bengkel spesialis knalpot Vespa 2-tak. “Soalnya, knalpot racing di pasaran waktu itu belum ada yang sip buat terjun di road race,” tuturnya. Azwar pun mulai riset knalpot pada 2010. Eh, ternyata knalpot racikannya banyak diminati. Akhirnya, diproduksi secara massal mulai 2011.

Knalpot bikinannya ada beberapa tipe, untuk Vespa Large Frame sampai Small Frame. Peruntukannya pun juga beragam, dari mesin korek harian sampai buat kompetisi. Termasuk juga buat pemilik Vespa bermesin standar, yang pengen ganti knalpot buat ngangkat performa. Sekalian upgrade tampilan motor agar terlihat racing look.

Azwar klaim kalau knalpot bikinannya bisa ningkatin tenaga cukup signifikan. “Udah dicoba dynotest dan kenaikannya sampai angka 30 persen di Vespa mesin standar,” katanya. Urusan suara juga cukup jadi perhatian. Suara knalpot pun dijamin enggak berubah dari waktu baru beli, sampai dipakai lama.

Hingga kini, knalpot bikinannya sering dipakai beberapa tim balap di VBI (Vespa Balap Indonesia). Kocek yang perlu disiapin buat nebus knalpot NS ini sekitar Rp 450-750 ribu. “Tergantung spek dan bentuk yang dimau, termasuk custom buat yang spek korekan ekstrim,” ucap pria yang tinggal di Samirono Baru, Yogyakarta ini.

New Speed

Komp. Samirono Baru No. 58, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Telepon: 0818-0264-4182. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular