Pertamax Turbo Mulai Dipakai Di Balap Nasional

Motorplus - Minggu, 9 Oktober 2016 | 12:13 WIB

Bensin Pertamax Turbo mulai dipakai di balap nasional. Seperti di Kejurnas sport bertajuk Indospeed Race Series (IRS) seri 4 yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (8-9/10).

Bensin Pertamax Turbo yang beroktan 98 sudah dijadikan bahan bakar tunggal menggantikan Pertamax Plus yang digunakan sebelumnya.

"Seri kali ini sudah pakai Pertamax Turbo. Pasti ada beberapa penyesuaian pada mesin. Sekarang kita baru seting timing pengapian dan penyesuaian lain di ECU. Waktunya agak mepet. Harusnya sih menyesuaikan kompresi mesin lagi," ucap Ibnu Sambodo, jagoan korek mesin 4-tak asal Jogja yang juga pemilik tim Kawasaki KYT Manual Tech.

Dengan bensin Pertamax Turbo mulai dipakai di balap nasional ini, bukan tidak mungkin akan diikuti di event lainnya. Sebab, kabarnya Pertamax Turbo ini memang akan menggantikan Pertamax Plus yang akan dihapus. Riset lagi bor! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular