Klarifikasi Dari PT Pos Indonesia Terhadap Berita Yang Berjudul Truk Pos Dan Giro Dipakai Angkut Curanmor

Motorplus - Senin, 10 Oktober 2016 | 10:15 WIB

Jakarta, 9 Oktober 2016

 

 

Perihal: Penjelasan/klarififikasi atas berita Pos Indonesia

 

Kepada Yth Pemimpin Redaksi Motorplus-online.com

 

 

Salam hormat,

 

Sehubungan dengan berita di www.motorplus-online.com berjudul " Truk Pos dan Giro Dipakai Angkut Curanmor" tertanggal 7 Oktober 2016 (Tautan: http://read.motorplus-online.com/read/f5v/17/0/Truk-Pos-Dan-Giro-Dipakai-Angkut-Curanmor), dengan ini PT Pos Indonesia (Persero) menyampaikan penjelasan mengingat berita tersebut telah menimbulkan persepsi bahwa Pos Indonesia atau karyawan Pos Indonesia terlibat dengan tindak pidana pencurian motor sebagaimana dimaksud dalam tulisan. Adapun penjelasan yang kami sampaikan yaitu:

1. Terkait dengan alat transportasi untuk pengiriman paket/barang, Pos Indonesia selama ini bermitra dengan pihak ketiga melalui sistem sewa, yaitu Perum Damri selaku penyedia jasa transportasi. Kontrak dengan Perum Damri mencakup alat transportasi (bus/truck) berikut dengan awaknya.

2. Tidak satupun, baik supir maupun kondektur truk yang ditahan pihak kepolisian Denpasar yang berstatus karyawan Pos Indonesia.

3. Pihak Pos Indonesia sudah memberikan penjelasan kepada pihak yang berwenang terkait dengan penahanan truk yang diantaranya berisi motor yg diduga hasil curian. Pihak kepolisian juga sudah mengizinkan Pos Indonesia mengambil barang/paket kiriman lain dalam truk trrsebut untuk dipindahkan dan diangkut dengan kendaraan lain, agar barang/paket kiriman tersebut tetap bisa diantarkan ke alamat tujuan tepat waktu.

3. Pos Indonesia juga terus dan siap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu penanganan kasus ini.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan sebagai Hak Jawab sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pers. Kami meminta kerja sama Redaksi Motorplus-online untuk memuat hak jawab ini agar ingoformasi yang diperoleh pembaca bisa lebih utuh dan tidak menimbulkan mispersepi. Atas kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat Kami

 

PT Pos Indonesia (Persero)

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular