Indonesia Bakal Gelar Kejurnas Supermoto

Motorplus - Rabu, 12 Oktober 2016 | 05:00 WIB

Menyudahi event sekelas FIM Asia Supermoto yag digelar di Malang, baik promotor lokal sampai jajaran PP IMI melakukan rapat perihal event supermoto ke depannya. Supermoto dianggap balap yang bagus dalam dunia otomotif, melihat perkembangan dan antusias peserta dan komunitasnya sudah mulai banyak. Makanya ada niatan Indonesia bakal gelar Kejurnas Supermoto. 

“Nanti rencananya paling lambat sih antara bulan April-Mei 2017. Dimana nantinya bakal akan ada sekitar 4 sampai 5 seri Kejurnas supermoto di Indoensia,” bilang Endiyatmo promotor dari EWSport 702 yang bilang Indonesia bakal gelar Kejurnas supermoto.

Untuk kelas yang diperlombakan ada 6 kelas yang meliputi Lite, Prostok, Superstok, SM2, SM Pro open, Veteran dan beberapa kelas supporting. “Rencananya sih bakal di Jawa seperti Jakarta, Jogja, Bandung dan Jatim. Untuk lokasi detailnya masih kita cari lokasi yang pas,” tambah pria asli Malang ini.

Informasinya, Indonesia bakal gelar Kejurnas supermoto dengan jenjang buat pembalapnya. Untuk kelas SM Pro Open 450 cc bakalan diberi wild card untuk seri FIM Asia Supermoto di Indonesia tahun depan, sedangkan untuk juara kejurnas supermoto bakalan di promosikan untuk gelaran FIM Asia Supermoto full seri tahun 2018.

“Sudah menjalin kerja sama dengan promotor FIM Asia Supermoto, dan mereka juga setuju akan hal ini. Justru infonya mereka juga bisa bantu untuk masalah motor yang dipakai untuk balap tuh,” tutup Endi lagi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular