Modifikasi Potong Sub Frame Yamaha Scorpio R100R Scrambler

Motorplus - Kamis, 13 Oktober 2016 | 17:59 WIB

Konsep scrambler yang diterapkan Nino Pramono, punggawa NR, meniru gaya BMW R100R Scrambler. "Makanya, bagian tangki dibikin agak besar kayak tangkinya BMW R100R Scrambler," tukas Nino. Namun tentunya dibikin proporsional terhadap mesin Scorpio yang lebih kecil dari motor Jerman itu.

Coba lihat deh bentuk buritannya. Terlihat mungil ya? Yups, itu sesuai model yang ditiru (BMW R100R Scrambler). Untuk bisa bikin buritan seperti itu, rangka belakang dibabat habis, lalu dibuat baru dengan kontur lebih pendek. "Bahannya dari pipa yang diameternya sama seperti bawaan Scorpio. Ini membuat motor jadi terlihat lebih tinggi dan gagah," ujar pria yang markasnya ada di Arteri Jl. Panjang No. 14, Pos Pengumben, Jakarta Barat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular