Ganti Leher Knalpot Tenaga Mesin Bisa Drop

Motorplus - Minggu, 16 Oktober 2016 | 05:16 WIB

Awas ganti leher knalpot tenaga mesin bisa drop. Fenomena ini memang sedang tren di kalangan biker, salah satunya dengan mengganti pipa atau leher knalpot dengan diameter yang lebih besar. Sementara silencer-nya tetap standar. Tujuannya agar ‘aman’ di jalan dan keren dilihatnya, tapi lari motor bisa lebih ngacir dari standarya.

Namun, ternyata trik ini setelah diuji, ternyata kurang ampuh mendongkrak performa karena ganti leher knalpot tenaga mesin bisa drop. Buktinya, tidak dianjurkan oleh beberapa pengrajin knalpot. Pasalnya, power malah cenderung drop di beberapa putaran mesin.

“Kalau masih standar, enggak menganjurkan untuk kustom leher knalpot! Kalau tetap maksa, power dan torsi bisa ngedrop,” cerita Puas Yulia Setiawan alias Wawan, dari bengkel spesialis knalpot WRC di Depok, Jawa Barat.

Tuh, ingat ganti leher knalpot tenaga mesin bisa drop. Apalagi di kondisi mesin yang masih standar. Jadi, jangan asal ganti leher knalpot. Sebab pengaruh ke tenaganya besar sob. Silahkan konsultasi dulu ke ahlinya kalau mau ubah bagian knalpot. Jangan sampai salah. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular