Pembalap Wanita Yang Pernah Tampil di MotoGP

Motorplus - Jumat, 14 Oktober 2016 | 05:20 WIB

Selain Shizuka Okazaki yang akan menjalani debut di kelas Moto3 akhir pekan ini, ternyata event MotoGP lumayan sering disambangi kehadiran lady racer. Yup, banyak juga loh pembalap wanita yang pernah tampil di MotoGP

Pembalap wanita yang tampil di MotoGP musim ini ada Maria Herrera rider asal Spanyol. Maria turun semusim penuh bersama tim MH6. Dan sebelumnya ada rekan senegaranya Ana Carrasco yang pernah tampil sebagai rider reguler.

Mau tau siapa-siapa saja pembalap wanita yang pernah tampil di MotoGP selama 10 musim terakhir? Nih daftar lengkapnya : 

Maria Herrera

Rider cewek berusia 20 tahun ini tengah memasuki musim keduanya tampil semusim penuh di kelas Moto3. Herrera pertama kali melakoni debut di GP Aragon pada musim 2013 dengan finish di urutan 29.

Musim lalu ia melakoni debut di kelas Moto3 bersama tim Husqvarna dan finish di urutan 29 dengan raihan 9 poin. Musim ini ia tengah berada di posisi 28 klasemen dengan enam poin.


Ana Carrasco

Carrasco merupakan rider cewek pertama yang berhasil meraih poin di kelas Moto3 ketika ia finish di urutan 15 seri Moto3 Malaysia pada tahun 2013 yang juga merupakan musim debutnya. Ia berhasil mengumpulkan 9 poin di musim tersebut bersama tim Calvo Team.

Namun musim kedua dan ketiganya di kelas Moto3 tidak berjalan mulus. Ia gagal meraih poin di musim 2014 dan 2015 sehingga tidak dilirik untuk musim ini. Musim ini rider yang baru berusia 19 tahun tersebut berlaga di ajang FIM CEV Repsol di kelas Moto2.


Elena Rosell

Lagi-lagi asal Spanyol, sebelum Herrera dan Carrasco melakoni debut di kelas Moto3 sudah ada rider cewek yang berlaga di ajang MotoGP. Bedanya Rosell membalap di kelas Moto2 semusim penuh pada tahun 2012.

Rosell melakoni debut Moto2 di event Moto2 Belanda namun gagal lolos sesi kualifikasi. Untuk musim 2012 ia bergabung dengan tim QMMF Racing Team namun gagal meraih satupun poin dengan hasil terbaik finish di urutan 19.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular