Aksesoris Crash Bar Di Yamaha NMAX Touring Style

Motorplus - Selasa, 8 November 2016 | 05:00 WIB

Yamaha NMAX memang enak dimodifikasi gaya apapun. Salah satunya, dikustom bergaya touring atau adventure style. Untuk memperkental aliran ini, modifikastor bisa pakai aksesoris crash bar di Yamaha NMAX touring style. Crash bar, yang memang biasa digunakan di motor big bike adventure macam BMW GS1200, Triumph Tiger 1200 dan sejenisnya.

“Bahannya terbuat dari pipa besi ukuran 1 mm,” tukas Donny Alfariza, juara Yamaha Cuzztomax kelas Touring Style. Crash bar di NMAX, berfungsi untuk melindungi bodi depan hingga ke belakang. “Selain berfungsi sebagai pelindung, di sana juga tersedia empat dudukan lampu tambahan,” tambah Donking, panggilang akrab Donny yang juga pemilik DNE Motowork.

Asyiknya lagi, aplikasi crash bar ini enggak merusak atau melubangi body alias bolt on. “Hanya memanfaatkan baut bodi saja. Ikut ke baut bodi di pinggir kiri-kanan spidometer dan di dudukan footstep,” bilang Ihsan Mulya Yusuf, dari Ihsan Motoshop yang diajak kolaborasi oleh DNE Motowork untuk bikin part ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular