Modifikasi Karbu Honda BeAT 130 CC Anti Lemes Buat Balap

Motorplus - Senin, 24 Oktober 2016 | 05:30 WIB

Di bagian ini, masih mengandalkan klep standarnya dengan diameter 25/23 mm (in/ex). Namun biar dapat asupan gas yang lebih deras dan pembuangan lancar, profil kem dikustom ulang berdurasi in dan ex 269°. Hitungannya, kem in membuka 30° BTDC (sebelum TMA) dan menutup di 59° ABDC (setelah TMB). Sedang kem ex membuka klep isap di 60° BBDC (sebelum TMB) dan menutupnya di 29° ATDC (setelah TMA). Lift klep in diset 9,1 mm dan ex 9,4 mm.

Pengabut bahan bakar masih menggunakan karburator standar. Namun biar aliran udara yang masuk lebih banyak, venturinya di-reamer sedikit, “Trus, koin atau katup butterfly-nya diganti pakai punya karbunya Yamaha Mio berdiameter 25 mm. Setingan speyernya pakai pilot jet 40 dan main jet 110,” beber Wahyu Timur, owner dari Annisa Jaya Racing BBS. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular