Substitusi Cakram Depan Honda NSR 150

Motorplus - Rabu, 19 Oktober 2016 | 17:20 WIB

Sobat penunggang Honda NSR 150 series pasti sering kesulitan mencari part orisinil. Maklum, selain motor keluaran lama, NSR 150 juga lebih beken di Thailand ketimbang di Indonesia. Makanya, part orisinilnya jarang di Indonesia. Selain jarang, harganya juga mahal bor! Nah buat yang cakram depannya sudah habis, nih ada trik substitusi cakram depan Honda NSR 150.

"Substitusi cakram depan Honda NSR 150 bisa pakai punya Honda CBR 150. Tapi bukan CBR 150 lokal! Pakai cakram CBR 150 keluaran pertama yang masih produksi Thailand. Dudukan cakramnya sama, tapi perlu ada sedikit penyesuaian biar terpasang sempurna," ucap Tommy Patria dari bengkel Patria Techno di Depok, Jawa Barat.

Nah, buat yang terapkan substitusi cakram depan Honda NSR 150 menggunakan Honda CBR 150 jangan kaget kalau ukuran cakramnya beda. Ukuran cakram CBR 150 memang sedikit lebih kecil dibandingkan NSR 150. Makanya, harus ada penyesuaian sedikit. "Penyesuaiannya pasang bracket kaliper rem punya Honda Tiger. Jadi, posisi kampas rem bisa napak sempurna di cakram. Udah begitu aja kok!," tutup Tommy. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular