Rebus Karburator Biar Makin Kinclong

Motorplus - Jumat, 21 Oktober 2016 | 17:15 WIB

Rebus karburator biar makin kinclong. Ini adalah salah satu cara untuk membersihkan kerak yang membandel pada karburator yang usia pakainya sudah puluhan tahun. Rebus karburator biar makin kinclong selama satu jam. Campur detergen pembersih pakaian dan 3 sendok makan cairan pencuci piring di air rebusan. Kalau ada pake baking soda biar makin sip.

Kalau sobat sedang rebus karburator biar makin kinclong, barengi dengan sikat-sikat bagian luar dan lubang-lubang yang ada di karbu. Tujuan utamanya sih membersihkan lubang yang ada di karburator. Sukur-sukur punya sikat yang bisa bersihin lubang karburator akan makin joss pastinya. "Setelah satu jam perebusan, keringkan dan siram dengan BBM apa saja untuk melumasinya," ucap Kwardianto Noviandi sambil merebus singkong eh karburator.

"Tapi ingat, sebelum merebus,  karet-karet yang ada di karburator semua di lepas. Pokoknya yang berbahan plastik wajib dilepas. Emang mau pas diangkat karetnya melar kaya kolor bekas? hahah... "Dijamin karburator kinclong lagi dan yang terpenting lubang-lubang yang tadinya diselimuti kerak sekarang bersih dan klimis kaya biji karet siap diadu," tutup Noviandi (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular