Marquez Tidak Setuju Dashboard Message Di MotoGP

Motorplus - Rabu, 26 Oktober 2016 | 16:30 WIB

Saat berkunjung ke Indonesia Selasa lalu (25/10), Marc Marquez ditanyakan pendapatnya tentang dashboard message yang akan diterapkan MotoGP. Ternyata, Marquez tidak setuju dashboard message di MotoGP. Menurut Marquez dia tidak setuju jika terlalu banyak pesan yang disampaikan lewat dashboard message. Sebab, bisa mengganggu konsentrasi pembalap.

"Kalau hanya pesan penting yang berkaitan dengan safety saya setuju. Jika lebih dari itu saya tidak setuju. Itu bisa mengganggu konsentrasi pembalap. Sedangkan di sirkuit kita harus tetap fokus dan konsentrasi. Sedikit lengah saja motor bisa keluar jalur. Bayangkan kalau banyak pesan yang masuk. Itu pasti akan mengganggu konsentrasi kami," ucap Marquez.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP berniat menghadirkan dashboard message untuk membantu pembalap. Menurut Dorna informasi yang disampaikan lewat pit board sangat minim. Sulit buat pembalap untuk menerima informasi itu. Makanya, Dorna membuat dashboard message untuk lebih memudahkan pembalap. Namun, teknologi ini sebenarnya baru akan diaplikasi musim depan. Kita tunggu saja, bagaimana kelanjutannya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular