Modifikasi Klep Lebar Honda BeAT Racikan Khusus Buat Balap

Motorplus - Senin, 31 Oktober 2016 | 11:00 WIB

Guna memperlancar udara yang masuk ke ruang bakar, klep in dan ex diganti yang berdiameter payung lebar berlabel EE5. Namun dikecilkan lagi diameter payungnya jadi 28/24 mm (in/ex). Untuk mengatur buka-tutup klepnya, kem dikustom dengan hitungan klep isap dibikin membuka di 35° sebelum TMA dan menutup di 60° setelah TMB (durasi 275°).

“Kalau kem ex-nya, klep buang diset membuka di 60° sebelum TMB dan menutup di 35° setelah TMA. Durasinya sama, 275°. Tapi lift-nya beda, klep in dibikin ngangkat 10,5 mm, sedangkan ex 9,8 mm. Racikan ini cocok dengan karakter Hisyam yang suka gantung gas setiap di tikungan,” ucap Andri ‘Ceper’ Wibowo, dari bengkel Badboy Bersama Kawan2 alias BBKW2 yang garap korekannya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular