Sirkuit Jakabaring Palembang Akan Jadi Sirkuit Termurah Yang Berkualitas

Motorplus - Rabu, 2 November 2016 | 05:15 WIB

Pemerintah Sumatera Selatan sangat serius dalam rencananya membangun sirkuit Jakabaring, Palembang yang disiapkan untuk mementas MotoGP. Agar memenuhi standar internasional, sirkuit di desain langsung oleh Herman Tilke yang sudah terkenal handal dalam merancang bangung sirkuit. Uniknya, ternyata sirkuit Jakabaring di plot akan menjadi sirkuit termurah yang berkualitas.

"Perkiraan biaya sirkuit Jakabaring Palembang mencapai 30 juta euro atau tidak sampai Rp 500 miliar.  Dana ini masih jauh lebih kecil dari pembangunan stadion. Rencananya Herman Tilke membuat sirkuit paling murah di dunia tapi dengan spesifikasi setara event MotoGP," ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum PP IMI yang dikutip dari Kompas.com.

Sirkuit Jakabaring Palembang rencananya akan mulai dibangun mulai tahun 2017. Untuk layout sirkuit akan punya panjang lintasan 4.314 Meter dan bisa menampung sekitar 130 ribu pengunjung. Selain itu, di dalam lingkungan sirkuit juga akan dibangun sirkuit karting. Semoga seluruh proses pembangunannya bisa berjalan lancar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular