Kawasaki Z1000 R Edition Lebih Canggih Dari Pendahulunya

Motorplus - Jumat, 4 November 2016 | 17:15 WIB

Kawasaki memperkenalkan versi 'R Edition' untuk model Z1000. Kawasaki Z1000 R Edition ini lebih canggih dari pendahulunya. Motor ini akan menjadi model baru yang disiapkan Kawasaki untuk tahun 2017. Meskipun sudah lolos uji emisi Euro4, pihak Kawasaki mengklaim tidak ada penurunan power ataupun torsi dari mesin Z1000 R Edition.

Motor ini bisa lebih canggih dari pendahulunya berkat beberapa part anyar yang disematkan. Seperti sistem pengereman satu set sudah menggunakan produk Brembo yang sudah terbukti handal. Cakramnya pakai Brembo 310 mm floating disch yang memberikan kestabilan ekstra saat pengereman. Untuk penghenti lajunya disiapkan kaliper rem Brembo M50 monobloc.

Bukan cuma sistem pengereman, tapi pihak Kawasaki juga ikut merevisi bagian peredam kejut. Seperti suspensi belakang kini dipasangkan part buatan Ohlins. Selain itu, sok depan juga ikut diatur ulang agar sesuai dengan karakter sok Ohlins di belakang. Pada bagian ECU juga direvisi agar tenaga yang dikeluarkan mesin bisa lebih smooth. Jadi, bukan cuma jadi Euro4 aja bor! (www.motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular