Rahasia Syahrul Amin Cetak Best Time Kejurnas Sport 150 cc

Motorplus - Sabtu, 5 November 2016 | 15:57 WIB

MOTOR Plus beberkan rahasia Syahrul Amin cetak best time Kualifikasi Kejurnas Sport 150 cc. Cukup mengejutkan saat monitor timing sistem menunjukkan angka 1 menit 49,589 untuk sesi kualifikasi Kejurnas Sport 150 cc di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, time ini biasa dicetak motor-motor diatas 150 cc.

Di bagian engine, Widya Krida Laksana alias Gendut tidak melakukan banyak modifikasi di tunggangan Syahrul Amin. "Saya hanya menaikkan kompresi dari sebelumnya 12,5 : 1, kini rasio kompresinya menjadi 12,9. Ini, akibat menggunakan Pertamax Turbo. Seri sebelumnya, kita masih belum ubah kompresi meskipun sudah menggunakan Pertamax Turbo. Selain itu, kita juga menggunakan knalpot dengan risetan terbaru dari Creampie," ucap Gendut.

Tidak hanya di bagian engine, gaya balap Syahrul Amin juga diubah guna menyeimbangkan power motor yang lebih besar. "Saya mengoreksi riding style saya saat berada di tikungan S kecil dan S besar. Jadi saya bisa lebih maksimal lagi," bilang Syahrul Amin yang tergabung di tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular