Airscoop Di Motor Balap Tambah 1 HP (Bagian 1)

Motorplus - Rabu, 9 November 2016 | 19:15 WIB

Yamaha YZF-R25 tunggangan M. Dwi Satria berhasil naik podium 2 di Kejurnas Sport 250 cc seri 4 beberapa waktu lalu (9/10). Salah kuncinya fairing baru Yamaha R25 yang digunakan. Fairing anyar Yamaha R25 dilengkapi airscoop. Airscoop di motor balap Yamaha R25 tambah 1 hp. 

"Hasil tes di mesin dyno punya Racetech sebelum pakai airscoop tenaga tertinggi mesin 40,4 hp. Setelah pakai airscoop naik jadi 41,5 hp. Tapi, harus ada penyesuaian lagi di mesin. Kalau pakai spek sebelumnya malah drop," ucap Sudirjo mekanik tim yang bermarkas di Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No. 21, Kebon Jeruk, Jawa Barat.

Menurut Dirjo panggilan akrab Sudirjo efek 1 hp setelah pasang airscoop di Yamaha R25, bisa mempercepat aliran bahan bakar menuju ruang bakar. Sebab, udara dari depan langsung di arahkan ke throttle body. Selain itu, suhu mesin juga bisa lebih dingin. Ini dikarenakan udara yang masuk ke dalam mesin udara yang segar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular