Jumlah Kecelakaan Di MotoGP Tahun Ini Sangat Mengerikan

Motorplus - Rabu, 9 November 2016 | 20:16 WIB

Banyaknya ubahan dalam peraturan teknik MotoGP membuat jumlah kecelekaan di MotoGP tahun ini sangat mengerikan. Ini menjadi rekor baru dalam sejarah berlangsungnya Grand Prix balap motor dunia. Total lebih dari 1000 kecelakaan alias pembalap terjatuh hingga seri Malaysia. Angka tepatnya adalah 1011 kali pembalap terjatuh.

Dari data yang dihimpun motorsport.com, jumlah kecelakaan yang terjadi setiap kelas di tahun ini paling banyak terjadi di kelas Moto3. Di kelas Moto3 terjadi 388 insiden, kelas Moto2 348 insiden dan 275 insiden untuk kelas MotoGP. Menariknya, cuma angka kecelakaan di kelas MotoGP yang meningkat dibandingkan tahun lalu. Untuk kelas Moto3 dan Moto2 justru menurun.

Lalu siapa pembalap yang paling sering terjatuh sepanjang tahun 2016 ini. Ada dua pembalap yang punya predikat doyan cium aspal. Yakni ada Cal Crutchlow dan Jack Miller yang sama-sama mengemas 24 kali terjatuh dari motornya. Sedangkan pembalap regular yang paling sering terjatuh dipegang Valentino Rossi yang hanya terjatuh 4 kali di tahun 2016. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular