9 Rider Berbeda Juara Seri, Terbanyak Sepanjang Sejarah MotoGP

Motorplus - Jumat, 11 November 2016 | 10:14 WIB

Hingga 17 seri MotoGP diadakan tahun ini, 9 rider berbeda menjadi juara seri. Banyaknya jumlah rider berbeda yang jadi juara seri ini menjadi sejarah bagi MotoGP. Ke-9 rider berbeda juara seri, terbanyak sepanjang sejarah MotoGP yakni Marc Marquez (5), Jorge Lorenzo (3), Valentino Rossi (2), Cal Crutchlow (2), sedangkan Jack Miller, Andrea Iannone, Dani Pedrosa, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso masing-masing 1 kemenangan.

Rekor pencapaian jumlah terbanyak pemenang MotoGP beda pembalap sebelumnya di tahun 2000. Sebanyak 8 pembalap MotoGP menjadi pemenang. Mereka adalah Kenny Roberts Jnr, Garry McCoy, Valentino Rossi, Max Biaggi, Alex Barros, Alex Criville, Loris Capirossi dan Norick Abe.

Rekor ini pecah ketika Andrea Dovizioso menjadi juara di seri ke-16 Sepang. Ke-9 rider pemenang seri MotoGP ini mengabadikan foto bareng di sirkuit Valencia untuk memperingati pencapaian paling banyak rider berbeda yang memenangi lomba MotoGP sepanjang tahun. (http://www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular