Bensin Premium Dan Air Bikin Injektor Cepat Rusak ? (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Selasa, 27 Desember 2016 | 05:05 WIB

Mengenai mitos bensin premium dan air bikin injektor cepat rusak sudah sempat dibahas di artikel bagian 1. Di situ diterangkan kalau penggunaan bensin Premium memang bisa mempengaruhi daya tahan injektor. Lalu bagaimana dengan adanya air di injektor, apakah akan berpengaruh juga?

Injektor berkerak atau mampet, lebih banyak terjadi karena kotornya filter fuel pump. Kotoran juga bisa dipicu adanya air masuk ke tangki saat mencuci motor. “Kalau dilihat pada bibir injektor, kadang tidak nampak berkerak. Namun di dalamnya, suka kotor atau berkerak,” sambung Ari Sarwono, Chief Mekanik dari Yamaha Tabrani Jaya Moto.

Nah, makanya sobat hindari mencuci motor dengan membuka jok dan menyemprotkan air ke area tangki bahan bakar. “Karena tangki bahan bakar enggak selalu rapat. Biasanya ada lubang hawa di tutup tangki. Apalagi kalau nyuci motornya pakai air bertekanan, air rentan masuk ke dalam tangki. Meskipun pakai bahan bakar yang kualitasnya cukup baik, jika tangki kemasukan air, ya sama saja,” tutup pria yang baru jadi pengantin ini. Cuitt..cuitt..! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular