Aleix Espargaro Bilang Karakter Aprilia RS-GP Mirip Yamaha YZR-M1

Motorplus - Jumat, 18 November 2016 | 19:30 WIB

Di tes MotoGP Valencia lalu Aleix Espargaro menjajal Aprilia RS-GP yang menjadi tunggangan barunya musim depan. Aleix Espargaro bilang karakter Aprilia RS-GP mirip Yamaha YZR-M1. Sebelumnya, Aleix memang sempat menggunakan motor Yamaha bersama tim Forward Racing di tahun 2014.

"Motor ini bekerja lebih baik dari yang saya banyangkan sebelumnya. Motor ini punya stabilitas yang bagus. Mengingatkan saya dengan YZR-M1 ketika di Forward Yamaha. Aprilia RS-GP terasa begitu stabil ketika proses pengereman," ucap Aleix Espargaro yang saudara kandung Pol Espargaro.

Meski memuji kestabilan RS-GP, Aleix juga memaparkan beberapa kekurangannya. Terutama soal tenaga mesin. "Soal tenaga dan torsi untuk akselerasi masih terasa kurang. Saya pikir ini menjadi prioritas kami untuk membenahinya. Untuk hal lain seperti elektronik, saya merasa Aprilia punya pekerjaan baik untuk hal itu," tutup Aleix. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular