G99 Purwokerto Bengkel Restorasi C70

Motorplus - Sabtu, 10 Desember 2016 | 16:15 WIB

Era motor bebek klasik lagi booming. Setelah banyak bebek kena lagu potong bebek angsa, maksudnya banyak bebek lawas kena potong buntut jadi street cub. Justru kali ini banyak pemilik semplakan yang restorasi. Tentunya dibuat standar bawaan pabrik. Seperti beberapa varian Kawasaki Binter Joy, Suzuki FR hingga Honda C70. Termasuk bengkel G99 Purwokerto bengkel restorasi C70.

Kejar gaya klasik pabrikan ada dua cara, yaitu comot komponen seken bawaan motor atau pakai barang replika. "Banyak yang susah cari komponen asli, jadi ada beberapa yang bikin dengan komponen replika. Materialnya fiberglass, seperti untuk batok lampu, dasi depan dan boks aki," buka Giat owner workshop.

Sedangkan untuk komponen lain seperti suspensi dan lengan ayun biasanya dapat dengan cara hunting.  Teknik ini juga bisa menekan biaya agar ramah dikantong. Tapi harus cermat ya dalam memilih barang seken, harus teliti. "Restorasi memang butuh waktu, bahkan ada yang sampai satu tahun belum jadi. Biasanya untuk cari komponen yang sulit. Bila repaint cukup seminggu jadi," tambahnya.

Jadi wajar bila biaya restorasinya bervariasi, mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 15 juta. Biaya tersebut sudah termasuk perbaikan mesin seperti penggantian piston dan ringnya. Jika ingin besutan lawas kembali kinclong datang saja ke bengkel yang beralamat di Jl. Makam No. 13, Arcawinangun, Purwokerto, Jateng. Telepon 0813-2710-1899. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular