Imanuel Pratna Yakin Raih Podium Di ARRC Thailand

Motorplus - Kamis, 1 Desember 2016 | 05:15 WIB

Menjelang putaran final Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 3-4 Desember 2016, Imanuel Pratna yakin raih podium di ARRC Thailand. Pembalap yang akrab disapa El-Pratna itu yakin kali ini dia bisa mengibarkan merah putih di kelas Asia Production 250 cc alias finish terdepan. Bahkan, El percaya diri paling tidak meraih podium di Thailand.

Sebagai modal untuk bertarung di putaran terakhir ini, El-Pratna pun mulai rutin melakukan berbagai latihan. Apalagi, El juga kebagian berguru ke VR46 Racing Academy beberapa waktu lalu. Ia mendapatkan banyak ilmu baru yang benar-benar bisa diterapkan saat balapan berlangsung.

“Bicara tentang strategi, tidak mudah mengalahkan para pembalap Thailand. Mereka yang tampil di ajang ini, rata-rata bisa tampil kompetitif dan ternyata saling bantu,” bilang El di sela-sela sesi latihan bebasnya dua pekan sebelum berangkat ke Thailand.

“Menurut saya, mereka itu saling bantu karena sudah disetting sama timnya. Jadi, ada pembalap yang diposisikan sebagai penarik bagi pembalap yang akan ditunjuk sebagai pemenang. Mereka saling tarik dan jaga posisi supaya tidak ada pembalap lain yang bisa masuk. Makanya akan sulit bagi pembalap dari negara lain untuk bisa tampil menyusul kalau tidak menerapkan strategi yang sama,” tambah pembalap andalan Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing.

Untuk itu, dia akan menerapkan strategi kontrol motor saat terjadi sliding. Pelajaran ini Ia dapatkan saat berguru langsung kepada Valentino Rossi di VR46 Ranch yang berada di Tavullia, Italia.

“Saya berharap bisa tampil fit saat balapan berlangsung supaya bisa tampil maksimal. Ini juga jadi reminder untuk mencapai target juara Asia tahun depan,” bilang Imanuel Pratna yang yakin akan raih podium di ARRC Thailand. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular