Sam Lowes Raja Jatuh Musim 2016

Motorplus - Senin, 28 November 2016 | 05:37 WIB

Rider tim Aprilia Gresini Sam Lowes layak dinobatkan sebagai raja jatuh musim 2016. Berapa kali sih Lowes cium aspal musim lalu ketika masih berlaga di kelas Moto2?

Jawabannya adalah 30 kali. Yup, Lowes musim lalu mencium aspal sebanyak 30 kali ketika jumlah seri Moto2 hanya berjumlah 18 kali. Ini merupakan jumlah total dari semua sesi yakni latihan bebas, kualifikasi, warm up dan race. Lowes sendiri menyudahi musim di posisi lima klasemen akhir pembalap.

Bagaimana di kelas MotoGP? Rekan senegara Lowes asal Inggris, Cal Crutchlow merupakan rider MotoGP yang paling banyak tersungkur di kelas tertinggi. Tak kurang ia terjatuh sebanyak 26 kali, unggul satu kali jatuh dari Jack Miller. Bagusnya mereka berdua masih sama-sama meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

Di kelas Moto3 ada rider asal Argentina Gariel Rodrigo yang terjatuh 27 kali. Untuk data lengkapnya bisa langsung lihat tabel di bawah. (http://www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular