Ternyata Visor Helm Punya Umur

Motorplus - Kamis, 1 Desember 2016 | 13:11 WIB

Pelindung batok kepala sangatlah penting keberadaannya bagi bikers. Disamping untuk melindingi kepala dari benturan yang keras helm juga mempunyai kaca atau visor untuk pelindung mata dari debu serta air hujan. Ternyata visor helm punya umur pemakaian.

Macam kaca helm pun bervariasi, mulai dari yang transparan, silver, pelangi dan gelap juga ada. Tentu ada plus minus dari macam-macam kaca visor tersebut. Visor transparan punya keuntungan dapat melihat dengan jelas diwaktu malam hari, tapi pada siang hari dijamin sobat kapanasan memakai visor ini.

Visor silver agak dingin jika dipakai pada siang hari, pada malam hari oke juga dipakai karena kita masih dapat melihat keadaan jalanan. Beda lagi dengan visor pelangi yang enak dipakai siang hari, karena campuran pelanginya sekitar 80 persen sehingga membuat muka sampean jadi adem. Tapi, Kalau dipakai malam hari dijamin kelimpungan melihat jalanan yang gelap.

Tidak semua visor berbahan pelangi ini tidak bisa dipakai pada malam hari, “Kalau campuran pelanginya sedikit sih oke-oke saja dipakai malam hari, biasanya visor pelangi yang campurannya sedikit cuma dapat kita temuin pada visor bawaan helm,” papar Narto penjual helm di kawasan Manyar Surabaya.

Tapi jangan salah, kaca visor juga punya umur. Yang dimaksud disini kaca visor sudah mulai baret yang menyebabkan pandangan terhalang apalagi jika sobat sering keluar malam. Efek kaca visor yang baret tadi menyebabkan pantulan sinar cahaya menjadi pecah, untuk urusan itu sobat musti menyambangi para penjual helm.

Murah kok untuk mendapatkan kaca visor yang baru hanya dibanderol mulai sekitar Rp. 40 ribu, jangan sampai visor sebagai kawan setia kita waktu dijalanan justru menjadi menjadi lawan untuk pandangan kita. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular