Modifikasi Yamaha SR400 Terapkan Konsep Chopper Ala Jepang

Motorplus - Rabu, 7 Desember 2016 | 05:00 WIB

Ini modifikasi Yamaha SR400 yang terapkan konsep chopper ala Jepang. Yamaha SR400 sejatinya memang sudah berpenampilan olskool tulen. Apalagi besutan yang ngetop pada tahun 1980-an ini, kerap jadi tunggangan andalan bagi para bikers asal Negeri Matahari Terbit alias Jepang. Pada saat itu, kebanyakkan dari mereka memang masih tetap biarkan dengan tampilan aslinya. Namun saat ini, Lufti Ardika justru pengin merombak total tampang SR400 dengan acuan modif bergaya chopper.

"Pilihan tepatnya, bergenre chopper ala Jepang. Agak beda sedikit sih dengan model Amerika yang dominan rada ekstrim dan gambot. Yaitu lebih condong pada bentuk yang simpel saja. Karena disesuaikan pula dengan postur orang Asia yang tidak terlalu besar," jelas Yudi Satria, builder Ape Kustom di Jl. Perjuangan, No. 70, Kota Cirebon mewakili Lufti Ardika.

Pembuatan sasis anyar identik chopper, lantas dirakit oleh Yudi. Kesan rigid nampak jelas terlihat pada sektor belakang, yang tanpa adanya peredam kejut alias sokbeker. Namun pengendara masih tetap nyaman ketika riding, karena adanya per dibawah dudukan jok model single seatter.

Makin terasa aroma besutan klasik bergaya chopper, ajrutan depan lantas ditambahkan pemasangan sok model springer. Kemudian disandingkan pula dengan pemasangan setang yang simpel, karena hanya berbentuk besi lurus dan ukurannya tidak terlalu panjang. Juga dengan penerapan tangki model teardrops, membuat tampilan lebih pas dan selaras.

"Bagian kakinya juga disesuaikan. Untuk depan, adopsi pelek ukuran lebar 21 inch. Sedangkan belakangnya lingkar 16 inch. Knalpotnya hanya berbentuk sepotong, tidak panjang kebelakang dan minus silincer. Suaranya lebih gahar, dan seirama dengan konsepnya," ujar Yuza, panggilan singkat modifikator Ape Kustom ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular