F1 Dan MotoGP Bisa Saling Belajar

Motorplus - Selasa, 3 Januari 2017 | 05:15 WIB

Menurut Jorge Lorenzo, F1 dan MOtoGP bisa saling belajar untuk menjadikan event yang baik. Lorenzo mengatakan kalau F1 bisa belajar ke MotoGP tentang bagaimana urusan di dalam lintasan. Kebalikannya, MotoGP harus belajar ke F1 tentang kondisi di luar lintasan.

"Tidak bisa dipungkiri, MotoGP saat ini jauh lebih menghibur dalam urusan di dalam lintasan dibandingkan dengan F1. Makanya, F1 bisa belajar dari MotoGP bagaimana membuat penonton lebih terhibur. Sebaliknya, di luar lintasan khususnya di area paddock F1 lebih unggul. Tidak terlalu banyak orang yang berlalu-lalang di sana. Itu membuat pembalap bisa lebih fokus," ucap Lorenzo.

Lorenzo mengeluhkan banyaknya fans yang bisa mengakses ke area paddock saat pagelaran MotoGP. Menurutnya, ini sangat mengganggu konsentrasi dan membuatnya tidak betah berlama-lama di paddock. Bahkan, Lorenzo juga sering merasa kesulitan saat ingin pindah dari paddock ke hospitality padahal jaraknya dekat.

Bukan cuma Lorenzo, Valentino Rossi juga tidak nyaman dengan keadaan itu. Terakhir, Rossi malah sedikit bersinggungan dengan fans akibat kesulitan saat berjalan dengan motor matic di area paddock. Atas insiden ini Rossi sempat dituntut oleh fansnya yang tidak suka itu. Namun, tuntutan dari fans tidak dipenuhi pengadilan Spanyol karena tidak cukup bukti. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular