Jonas Folger Ingin Contek Jorge Lorenzo

Motorplus - Selasa, 3 Januari 2017 | 17:30 WIB

Jonas Folger akan menjalani debut MotoGP di musim balap tahun ini atawa 2017. Folger menjadi satu dari tiga pembalap (Alex Rins dan Johann Zarco) dari kelas Moto2 yang naik ke MotoGP. Jonas Folger mengaku ingin contek gaya balap Jorge Lorenzo.

"Saya punya kesempatan mengikuti gaya balap Jorge Lorenzo. Ini sangat menarik. Sebab, Lorenzo adalah pembalap yang sangat halus dan cepat. Itu yang selalu dikatakan tim kepada saya. Harus lebih halus agar bisa balap lebih cepat," ucap Folger.

Folger menagaskan cara membawa motor MotoGP sangat berbeda dibandingkan Moto2 atau Moto3. Logikanya, pembalap akan mengerem lebih lambat dan membuka gas lebih cepat untuk bisa kencang. Tapi itu tidak berlaku di MotoGP. Motor butuh perlakuan halus untuk bisa berjalan cepat.

"Saya masih harus banyak belajar bagaimana Lorenzo bisa melakukan itu. Bisa tampil halus dengan catatan waktu yang konsisten jadi target awal saya sekarang," tutup Folger. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular