Jangan Kaget! Hari Ini Harga Bensin Naik

Motorplus - Kamis, 5 Januari 2017 | 07:06 WIB

Jangan kaget jika ngisi bensin umum alias non subsidi isinya lebih dikit dari biasanya. Mulai jam 00.00 WIB pada Kamis (5/1/2017)PT Pertamina (Persero) menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) alias bensin jenis Pertamax Series, Pertalite dan Dexlite sebesar Rp 300 per liter.

Kenaikan harga bensin ini seiring peningkatan harga minyak mentah dunia. Menurut Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, kenaikan harga BBM itu ‎ sebesar Rp 300 per liter untuk semua wilayah.

Harga Pertamax di DKI Jakarta, dan seluruh provinsi di Jawa-Bali ditetapkan sebesar Rp 8.050 per liter dari semula Rp 7.750 per liter. Adapun, di daerah yang sama harga Pertalite naik menjadi Rp 7.350 per liter dari sebelumnya Rp 7.050 per liter.

Kenaikan bensin sebelumnya terjadi Oktober 2016 untuk jenis Premium. Kenaikan juga terjadi untuk bensin non subsidi sebulan sebelumnya, September. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular