Awas Jangan Sembarangan Pasang Gantungan Kunci

Motorplus - Jumat, 13 Januari 2017 | 05:11 WIB

Gantungan kunci memang dimaksudkan sebagai tanda atau pengingat pengguna motor agar tidak lupa menaruhnya. Tapi awas jangan sembarangan pasang gantungan kunci. Banyak bikers yang salah kaprah dalam pengaplikasiannya. Banyak yang memberi gantungan sebesar dan sebanyak mungkin. Ini salah!

"Gue pernah ngalamin, rumah kontak gue selek akibat keberatan gantungan," sebut Febri Sulistiono yang beralamat di Papan Mas Tambun, Bekasi. Beban pada rumah kunci semakin berat dengan adanya gantungan tersebut, sehingga umur kunci kontak pasti gak akan lama.

Jadi, walau ini bisa dibilang hal sepele tapi bakal jadi bencana kedepannya. "Kapok gue, akhirnya ganti kunci kontak," tukas pria yang bekerja di Rumah Sakit di Jakarta. Sobat harus waspada, rusaknya rumah kunci kontak juga bisa mempermudah tangan jahil khususnya maling dalam beraksi. Coba diperhatikan! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular