Bikin Emblem Sendiri Dengan Modal Terjangkau

Motorplus - Kamis, 19 Januari 2017 | 05:15 WIB

Penunjang motor modifikasi bisa dari emblem sebagai identitas motor atau pengendara, nah bagi yang ingin tampil menggunakan emblem tapi dana minim sebaiknya sobat bikin emblem sendiri dengan modal terjangkau. Dana dari rumah modifikasi GDZH Cycle beberkan resepnya nih.

“Pakai stainless, alumunium atau mika yang berbahan chrome dengan tebal minimal 2 mm dan harganya jauh lebih murah serta bisa bikin banyak tuh,” papar terang pria yang membuka bengkel di Jl. Gubernur Surya Gg IV B No 17 Jombang.

Cara bikin emblem sendiri dengan modal terjangkaucukup mudah. Pertama bikin dari cutting stiker dulu sebagai bahan mal. Kalau sudah selesai, lanjutkan dengan pemotongan bahan stainless, alumunium atau mika. Disarankan untuk menggunakan gergaji khusus untuk stainless yang berwarna emas, karena geriginya kecil dan rapat lebih rata untuk pemotongan.

“Sebelum memotong beri permukaan bahan dengan oli, supaya hasil dapat maksimal serta gergaji tidak mudah patah. Untuk emblem bagian dalam, Dana menyarankan untuk mengebor bagian dalam terlebih dahulu supaya bisa memasukkan gergaji tadi,” tambah pria yang bisa dikontak di nomor 0321-860040, 081803030093

Terakhir, proses finishing menggunakan amplas untuk mengahaluskan pinggiran emblem supaya hasilnya lebih rapi lagi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular