Cara Hindari Dudukan Boks Patah

Motorplus - Sabtu, 28 Januari 2017 | 19:10 WIB

Kejadian ini dialami sendiri oleh kru Em Plus, menggunakan basis motor Yamaha Mio dengan boks belakang justru rangka belakang patah hingga 3 kali. Padahal, beban yang dibawa juga tidak terlalu berat. Tapi tenang, ada cara untuk hindari dudukan boks patah.

Setelah diusut justru permasalahan ada pada dudukan bracket yang terhubung langsung dengan bagian rangka belakang, “Wajar juga karena besi langsung menempel pada besi juga, secara tidak langsung ada gesekan ditambah kondisi jalanan yang rusak,” bilang Dana dari rumah modifikasi GDZH Custom Cycle Jombang.

Masih ada solusinya kok, tinggal siapkan saja ban bekas mobil karena ketebalannya cukup untuk menahan gesekan. Tinggal ukur dudukan dengan karet ban yang kemudian dipotong serta diberi lubang untuk baut pengikat.

“Jadi posisi ban mobil ada diantara rangka dan dudukan boks, dengan begitu menghindari gesekan antara besi rangka dan besi dudukan boks,” bilang modifikator yang membuka bengkel di Gubernur Suryo Gg IV No 17 Jombang.

Saran Dana, gunakan bor untuk memberi lubang pada ban mobil tadi yang digunakan untuk mengganjal dudukan. Itu disebabkan karena bahan ban yang cukup susah untuk diberi lubang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular