Modifikasi Suzuki TS 125 Penghilang Jenuh Mandor Penjara

Motorplus - Rabu, 1 Februari 2017 | 05:30 WIB

Jika mendengar kata Mandor, pastinya langsung ngeh dengan istilah orang yang bertugas mengawasi pekerjaan. Biasanya mandor itu kerap ditemui ketika ada proyek berupa pembangunan suatu rumah, gedung, atau yang lainnya. Namun sedikit berbeda dengan kata mandor satu ini. Meskipun sama-sama bertugas sebagai pengawas, tapi kali ini untuk sebuah Lembaga Pemasyarakatan (LP) alias penjara.

Adhi, merupakan salah satu dari sekian mandor penjara yang ada Nusakambangan. " Sebenarnya saya itu Polsuspas atau Polisi Khusus Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan. Tapi kerap disebut mandor penjara. Ditengah kesibukkan dala bertugas, saya juga punya hobi berupa trail adventure, "  ujar Adhi.

Mengandalkan besutan berupa Suzuki TS-125, saya coba salurkan hobi sekaligus penghilang rasa penat setelah bertugas. Agar makin semangat dan mumpuni ketika bejek gas, bagian mesin perlu dilakukan setting ulang. Beberapa perangkat komponen engine, dibenahi lagi. Bukan hanya itu saja, segi tampilannya pun harus lebih menunjang. Tentunya biar menambah stylish dan tidak terkesan lusuh.

Untuk itu, Adhi mendaulat bengkel BCL milik bro Benny yang juga maniak Suzuki TS ini. Karena dianggap lebih faham, soal acuan konsep yang tepat pada tunggangan andalannya tersebut. " Antara tampilan dan juga power mesin, disesuaikan dengan karakter Adhi dalam menunggangi TS, " ungkap Benny, punggawa bengkel BCL dari kawasan, Tambak, Banyumas, Jawa Tengah ini.

Bagian pewarnaan motor,  mengikuti dengan livery khas dari Suzuki yang padukan warna dominan kuning serta biru. Ini salah satu hasil kreasi garapan bengkel cat TCM, Purwokerto. " Grafis minimalis ditorehkan, supaya makin lekat dengan unsur racingnya" ungkap Lutvia, seniman cat TCM. " Jadinya makin klop dan serasi yah, ujar Adhi yang beralamat di komplek Bukit Permata (BP), Blok VII No.65,  Jeruk legi, Cilacap.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : TK Racing 21 inch

Pelek belakang : TK Racing 18 inch

Ban dpn/blkg: Swallow
Spakboard dpn/blk : Acerbis

Knalpot : Stainles custom series by Mandora

Footstep dpn : SSR

Lampu dpn : Accerbis (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular