Jangan Sepelekan Karet Teromol Belakang

Motorplus - Jumat, 3 Februari 2017 | 05:00 WIB

Ingat, jangan pernah sepelekan karet teromol belakang. Karet teromol belakang bertugas untuk mengikat dudukan gir belakang supaya tidak goyang. Tapi justru kebanyakan bikers mengabaikan fungsi dan jarang melakukan pengecekan. Cara pengecekan cukup mudah, tinggal menggoyangkan gir belakang kea rah depan-belakang untuk mengetahui ke ausan karet.

Biasanya karet teromol termakan karena usia motor. Tapi di motor balap hal itu bisa dikarenakan hentakan power motor yang terlalu besar membuat karet menjadi aus. Nah, kalau sudah aus dan tidak segera diganti justru beresiko membuat gir belakang bisa mengunci tiba-tiba.

“Ujungnya nanti ya bisa terjatuh dari motor, fatal sekali baik di jalan raya maupun balap. Makanya solusinya diganti atau diganjal dengan karet ban dalam supaya gir tidak goyang lagi,” bilang Adit mekanik dari Kaisar Motor Surabaya.

Potong karet sesuai kebutuhan saja, caranya lihat pada bagian kosong diantara karet teromol. Bikin sekitar 8-10 cm lalu masukkan di bagian karet, bikin 4 untuk masing-masing ruang kunci dudukan gir belakang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular