Modifikasi Kawasaki Ninja 150R Single Fighter

Motorplus - Sabtu, 4 Februari 2017 | 13:18 WIB

Judul di atas bukan bermaksud lebay. Ini gambaran unik di balik modifikasi Kawasaki Ninja 150R milik Ricky Farel. Pemilik motor yang juga airbrusher ini, modifikasi tanpa bantuan siapa pun. Makanya bisa dibilang single fighter. “Ada kepuasan tersendiri bila dikerjakan sendiri. Hasilnya, jeng-jeng… konsep racing looknya keren kan?” ujar Ricky sembari minta pendapat pada EM-Plus.

Sesuai konsep, kedua kaki-kaki dijejali pelek berukuran kecil. Bagian depan menggunakan pelek jari-jari ukuran 1,20x17”, sedang belakang 1,40x17”. “Dari keseluruhan modifikasi di motor masih banyak menggunakan part asli yang dikustom. Bukan beli jadi,”
Ubahan ini bikin sosok Ninja 150R terlihat sangar. Body dan beberapa detail motor disiram airbrush motif tribal, dengan perpaduan kuning dan hitam. “Catnya pakai Spies Hecker. Motif ini cocok dengan karakter motor yang juga punya performa sangar.
Agar aura racing mencuat, frame dikustom dengan cara dibolong-bolongi. Trik ini kerap dilakukan di motor balap, buat mengurangi bobot motor. “Gak mau ikutan orang pakai subframe aluminium. Mending berkreasi dengan barang yang ada. Makanya subframe tetap pakai bawaannya. Hanya dikustom ulang agar terlihat seperti aluminium,”

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular