Cornering MiniGP Bareng Pembalap

Motorplus - Sabtu, 11 Februari 2017 | 16:45 WIB

Tidak hanya di Jabodetabek saja yang lagi demam MiniGP, Di  Jogja penggemar MiniGP juga terus meningkat. Wayang Pocket salah satu komunitas MiniGP yang selalu eksis di seputaran Jawa Tengah. Bagaimana tidak eksis, salah satu punggawanya pembalap nasional Yoga Adi Pratama yang sukses menularkan virus MiniGP di wilayah Wonosari, Gunung Kidul, Jogja. Makanya, jadi tren cornering MiniGP bareng pembalap.

“Latihan atau cornering MiniGP di sini tidak seheboh di kota Jakarta. Latihan saja kami terkadang di Parkiran Wonosari, atau sewa Sirkuit Gokart KidFun dengan biaya Rp 500 ribu/Jam,” tutur pria yang berasal dari Wonosari, Djogyakrta, Jateng.

Untuk latihan MiniGP bersama ini kebanyakan sih memang pemula. Tapi, bukan yang dibawah umur 15-10 tahun kebawah melainkan orang dewasa yang sekitar umur 20 tahun ke atas. “Karena di sini anak kecilnya banyak yang belum berani pakai MiniGP. Makanya orang dewasa yang biasa cornering bareng saya, hehehe,” candanya.

Latihan cornering MiniGP biasa dilakukan pada saat weekend. “Kalau weekday biasanya sepi. Tapi kalo weekend ramai, walaupun sekedar menonton saja. Karena bagi saya perkenalan balap MiniGP memang harus dilakukan sesering mungkin khsusnya di wilayah Wonosari, Djogjakarta,” tutupnya.

Semangat buat Yoga Adi Pratama bisa terus eksis memperkenalkan kultur balap motor di Indonesia. Sukses dan salam bangga bermotor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular