Indonesia Akan Selenggarakan International Supermoto Ride Day

Motorplus - Sabtu, 11 Februari 2017 | 11:40 WIB

Indonesia akan selenggarakan International Supermoto Ride Day (ISRD) atau sebelumnya disebut National Supermoto Ride Day. Ini adalah kegiatan riding supermoto yang diorganisasikan oleh Supermoto Magazine Australia, dan melibatkan komunitas supermoto dari berbagai negara seperti Brazil, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, Slovania, Swedia, Netherland, dan lain-lain.

Tahun ini Indonesia terpilih untuk menggelar acara ISRD yang rencananya bakal diselenggarakan serentak pada tanggal 9 April 2017 hari Minggu mendatang. Sekedar informasi saja, tujuan utama diadakannya ISRD untuk mengajak seluruh pengguna supermoto untuk mempromosikan budaya supermoto. Termasuk salah satu cara untuk memperkenalkan apa itu supermoto kepada masyarakat.

Seperti yang terlampir di situs facebook supermoto Indonesia (SMI), telah mendapat kepercayaan dari Supermoto Magazine Australia sebagai wakil resmi yang ditunjuk sebagai penyelenggara ISRD tahun ini.

Kegiatan utama ISRD ini adalah riding bersama yang dilakukan oleh seluruh member SMI serta pencinta/pengendara supermoto dari berbagai klub, komunitas maupun penunggang kendaraan supermoto yang berada di seluruh wilayah di Indonesia.

Nantinya kegiatan dilakukan mulai pukul 7.00 waktu setempat dengan rute yang dipilih adalah pusat keramaian, pusat wisata dan icon/landscape kota dimana chapter tersebut berada.Adapun lokasi pelaksanaan 2017 ISRD – Indonesia meliputi :

Area Aceh : SMI Aceh,

Area Riau : SMI Riau, Kuansing

Area Riau Kepulauan : SMI Batam, Tjg Batu, Tjg Pinang

Area Sumsel : SMI Tembilahan, Indragiri Hilir,

Area Lampung : SMI Lampung

Area Jabodetabek : SMI Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor

Area Bandung : SMI Bandung

Area Kuningan : SMI Kuningan

Area Jawa Tengah : SMI Semarang, Ungaran, Kroya, Kebumen, Solo

Area Jogjakarta : SMI Jogja, Klaten, Sragen,

Area Jawa Timur : SMI Surabaya, Lamongan, Madiun, Bangkalan, Malang, Bojonegoro, Blitar

Area Kalimantan Barat : SMI Ketapang

Area Kalimantan Timur : SMI Balikpapan, Samarinda, Paser

Area Kalimantan Selatan : SMI Banjarmasin

Area Sulawesi : SMI Palu

Area Ambon : SMI Ambon

Area Papua : SMI Jayapura, Sentani

Area Timur : SMI North Mollucas, Dompum Taranoatee,

Untuk pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi : elfri_jr@yahoo.com :: WA/Telegram : 0811224089. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular