Modifikasi Honda CBR 150R Tribute To Bangky BMS

Motorplus - Rabu, 15 Februari 2017 | 05:27 WIB

Kabar duka dari dunia motorsport Tanah Air. Owner Bangky Motor Sport (BMS) di Depok, Jawa Baray, yaitu Bro Bambang Musriono alias Bangky, berpulang ke Sang Pencipta. Tepatnya awal Januari lalu akibat sakit yang telah lama dideritanya. Namun, meski ia telah tiada, hasil karyanya tetap terlihat di lintasan balap dengan meraih sederet podium.

“Honda CBR 150R gue ini salah satu yang masih ditanganin langsung oleh Om Bangky. Pada event fun race 15 Januari lalu, kiprah motor ini dikhususkan untuk mengenang almarhum. Makannya, saat itu gue ngotot dapat podium pakai motor bikinan almarhum,” bilang Dani Syahrani, dari tim BMS CBR Riders RT yang bisa finish ketiga kelas OMR CBR 150R.

Karena blok silinder tetap standar, area head lah yang lebih banyak dimainkan. "Lubang in dan ex diporting halus. Klep masih pakai standarnya. Tapi, kem sudah diubah durasinya jadi 255°, baik in dan ex. Rinciannya lupa, karena yang hafal almarhum dan belum sempat didial ulang. Sementara lift-nya dipatok di angka 4,6 mm dan LSA 102°,"
Pengabut bahan bakar pakai Keihin PE dengan diameter venturi 28 mm. Setingan pilot jet dan main jetnya bermain di angka 60/125, dengan bahan bakar Pertamax Turbo.
Untuk memaksimalkan pengapian, CDI diganti pakai produk aftermarket non limiter, supaya mesin bisa teriak di lintasan Sentul. “Gak tahu CDI-nya merek apa. Karena terakhir Om Bangky yang seting. Saat race, biasanya di 14.000 rpm baru ganti gigi,”

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular