Modifikasi Yamaha RX King Kejar Tayang Motor Legenda

Motorplus - Kamis, 16 Februari 2017 | 05:41 WIB

Mempercepat kerja sebagai modifikator sekaligus pemilik café Goedang Kotor (Kopi Motor) membuat Vincent Jo kerja ekstra, wajar karena motor bakal digunakan display di café sekaligus bengkelnya yang ada di kawasan jalan Raya Satelit 24C Surabaya, Jawa Timur.

Dengan konsep café racer, Vincent mengerjakan semuanya sendiri mulai dari bodi, kaki-kaki hingga merubah frame.

Frame

Pembuatan ulang frame dilakukan Vincent, dan hanya menyisakan main frame. Jadi hanya membuat ulang sub frame dari pipa berukuran seperti bawaan pabrik, “Lebih kepada merapikan beberapa bagian saja supaya pas dengan bodi café racer,” Tambahnya.

Bodi

Bodinya dibikin dari plat setebal kira-kira 3 mm, dirasa lebih dari cukup untuk membentuk lekukan ala café racer. Menurutnya, terbilang susah karena lekukan bodi membuat detail makin terasa kuat.

“Mulai dari panel depan, tangki, bodi belakang, spatbor murni dibikin sendiri. Cukup susah karena membuat lekukan harus benar-benar proporsional supaya bisa bagus hasilnya,” tambah pria berkacamata ini.

Kaki-kaki

Di bagian kaki-kaki seperti swing arm dibikin ulang, ukurannya dibikin 3 dim dengan model jadul supaya pas dengan konsep yang dibikinnya.

“Di bagian suspensi depan saya beri sok milik Suzuki GSX 750, penyesuaiannya hanya merubah as komstir supaya bisa terpasang sempurna di RX King sang legenda,” ungkapnya.

Data modifikasi
Velg : DID, 2.50x17
Ban : Swallow, 450-21
Tangki : Custom
Knalpot : Custom
Sok dpn : Suzuki GSX750
Goedang Kotor : 08563001013 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular