Cara Mencegah Ambeien Ketika Turing

Motorplus - Kamis, 16 Februari 2017 | 05:05 WIB

Ada beberapa cara untuk mencegah ambeien ketika melakukan turing. Ini bisa dijadikan patokan bagi pengendara jarak jauh atau bikers yang doyan turing. “Ada baiknya lakukan pemanasan atau stretching untuk memperlancar dan melemaskan otot di sekujur tubuh, terutama bagian pinggang dan kaki,” dr. Ikhdin R. Saadhi.

Melakukan senam ringan dan sering konsumsi air mineral juga sangat disarankan bagi bikers yang sering melakukan perjalanan jauh, hal itu juga sangat disarankan bagi pekerja kantoran yang duduk berlama-lama di depan komputer.

Gejala hemoroid biasanya hilang dengan sendirinya. Selain itu kondisi ini bisa disembuhkan dengan pengobatan sederhana yang bisa dibeli di apotek tanpa memakai resep. Membuat perubahan gaya hidup untuk mengurangi nyeri pada pembuluh darah anus dan sekitarnya sangat disarankan.

“Perubahan gaya hidup yang dimaksud adalah meminum banyak air mineral. Kurangi mengonsumsi kafein dan minuman beralkohol,” kata dr. Ikhdin.

Ada baiknya juga mengkonsumsi asupan serat di dalam makanan seperti buah, sayuran, beras merah atau beras cokelat, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian utuh juga sangat disarankan. Sebaiknya juga tidak menunda untuk buang air besar dan begitu pula sebaliknya.

“Jika mengabaikan dorongan untuk buang air besar, bisa membuat tinja keras dan kering hingga memaksa kita harus mengejan saat buang air besar,” jelasnya lagi.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular