Dalam 1 Bulan Nitrogen Kurang Berapa Psi

Motorplus - Jumat, 17 Februari 2017 | 13:00 WIB

Pasti sobat udh gak asing lagi dengan angin ban Nitrogen kan? Angin ban yang diklaim mampu membuat ban lebih awet, tekanan yang stabil dibanding angin kompressor biasa dan menurut kebanyakan orang motor jadi lebih empuk. Tapi namanya tekanan angin ban pasti berkurang dong. Kira-kira dalam 1 bulan nitrogen kurang berapa Psi?

Wahyu, petugas yang sehari-hari menjaga stasiun pengisian angin nitrogen di SPBU Perumnas 3, Bekasi Timur menuturkan bahwa tekanan angin Nitrogen rata-rata sebulan berkurang hingga 9 Psi. "Kalau untuk belakang tekanan standarnya 33 Psi, paling berkurang jadi 24 Psi. Itu pun untuk pemakaian sehari-hari orang kerja" ucapnya.

Kalau motor jarang dipakai, biasanya nitrogen berkurang bisa lebih sedikit. Pria murah senyum ini pun mewanti lagi kalau sebaiknya angin nitrogen bagusnya di kuras sekitar 3 bulan sekali. "Kalau didiamkan lama kandungan nitrogen nya pun sudah tidak bagus," tambahnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular