Naik Motor Tua Harus Bayar Rp 200 Ribu/Hari

Motorplus - Senin, 20 Februari 2017 | 14:20 WIB

Naik motor tua harus bayar Rp 200 ribu/hari. Wah jadi bencana nih buat yang doyan naik motor tua. Bisa  tekor isi kantong kalau seperti ini. Regulasi emisi yang ketat di negara-negara maju kayak Inggris  mau gak mau berimbas ke biker, terutama yang tiap hari naik motor lama.

Pemerintah Inggris baru-baru ini meluncurkan program Ultra Low Emission Zone (ULEZ) yang mewajibkan pengendara atau pemilik kendaraan, termasuk yang naik motor lama belum berstandar emisi Euro 3 untuk membayar 12.5 Pound per hari atau sekitar 200 ribu rupiah kalau mau dipakai di area ULEZ.

Program ini bakal mulai diuji coba  di London mulai 23 Oktober 2017 untuk beberapa jenis kendaraan dan awalnya akan berlaku di beberapa tempat tertentu di hari kerja dan aja.

Walikota London, Sadiq Khan mengatakan kalau dia mau mencoba mempercepat pemberlakuan aturan ini yang sebenernya dijadwalkan berlaku efektif di 2020 dan akan mencakup semua jenis kendaraan.

Program ini cukup jadi pembicaraan hangat di kalangan bikers Inggris karena yang terkena regulasi ini sebenernya bukan motor yang tua-tua banget, motor yang belum lulus euro 3 disana kebanyakan tahun produksi 2007 kebawah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular