Bahaya Pakai Rok Panjang Ketika Bermotor

Motorplus - Rabu, 22 Februari 2017 | 14:59 WIB

Sering kali kejadian ini menimpa wanita yang menggunakan rok panjang ketika bermotor, hasilnya rok panjang menyangkut diantara gir dan rantai motor. Sebaiknya hindari pakai rok panjang ketika bermotor.

Yap, mengkesampingkan unsur keamanan ternyata wanita lebih banyak mengalami kecelakaan. Ini terjadi pada mahasiswi Yogyakarta yang terjatuh karena rok panjang tersangkut di rantai motornya seperti yang di share oleh Yandi Mahesa melalui akun facebook miliknya.

"Terlebih jika motor yang dikendarai tidak dilengkapi pelindung rantai tuh, ketika diperjalanan rok terbawa angin dan secara otomatis masuk diantara gir dan rantai motor bebek dan itu membahayakan nyawa," bilang Dimas Satria instruktur safety riding PT MPM Jatim.

Sebaiknya menghindari pemakaian rok panjang ketika berkendara menggunakan motor, dan hal ini juga disarankan untuk pemakaian jas hujan model batman yang modelnya seperti jubah. Lebih baik menggunakan jas hujan model baju dan celana lebih aman ketimbang pakai model batman justru membahayakan nyawa.

Awas, berhati-hatilah dengan pakaian yang dikenakan ketika berkendara.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular