Bayar Pajak Bisa Dari Handphone

Motorplus - Jumat, 24 Februari 2017 | 05:20 WIB

Samsat Surabaya kembali memberikan pelayanan terbaik untuk pengendara motor dan mobil Jawa Timur. Programnya membayar pajak melalui handphone. Jadi, bisa bayar pajak bisa dari handphone.

Maret mendatang Jatim bakal dipermudah untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan nih. Rencananya kebijakan tersebut bakal dilakukan untuk lebih mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Seperti yang dikutip suarasurabaya.net, pihak Samsat bakal melaunching program baru bernama e-smart Samsat berbasis android. "Salah satu cara untuk lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat," bilang Kombes Ibnu Isticha Direktur Lalu Lintas Polda Jatim.

Sekedar informasi saja, e-smart dipermudah dengan pembayar pajak bisa langsung melakukan kelengkapan adminiatrasi serta mengetahui biaya pajak dan besar denda yang harus dibayar. Setelah itu pembayaran bisa dilakukan melalui internet banking karena sudah bekerja sama dengan lima bank milik pemerintah seperti BNI, BRI, BTN, Mandiri dan Bank Jatim.

"Setelah membayar, nantinya bukti pembayaran dari handphone (capture screen)  bisa ditunjukkan pada petugas pajak di kantor Samsat untuk menukarkan bukti pembayaran dengan notifikasi pajak serta STNK," imbuhnya.

Tapi sayangnya, untuk saat ini aplikasi e-smart masih diperuntukkan bagi yang melakukan wajib pajak dan terkena denda, tapi dikecualikan bagi kendaraan yang terkena blokir dan wilayahnya masih sekitar Provinsi Jawa Timur.

Nah, kapan nih mengeluarkan bagi pengguna kendaraan yang tidak terkena denda nih? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular