Polisi Janji Operasi Tahun Ini Tidak Ada Tilang

Motorplus - Selasa, 28 Februari 2017 | 13:08 WIB

Polisi sudah janji nih bro kalau Operasi Simpatik 2017 tidak akan dilakukan tilang untuk biker yang kedapatan ada kesalahan.

Tidak ada tilang di Operasi Simpatik 2017 tahun ini karena ada program berbeda dibanding Operasi Simpatik tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun lalu masih ada tilang, dengan 20 persen tindakan dan 80 persen teguran. Tahun ini dibuat berbeda karena fungsi dari operasi tahun ini untuk membuat masyarakat simpati kepada polisi,” ujar Kombes Pol Benjamin, Kabag Operasional Korlantas Polri kepada www.otomania.com.

Contoh Operasi Simpatik 2017 seperti yang dikatakan Benjamin, edukasi ke sekolah-sekolah. “Bisa juga memberikan pelayanan terbaik di Satpas SIM, sehingga masyarakat simpati kepada kami,” bilangnya.

Seandainya masih ada razia dengan tilang, “Harus dilakukan di luar operasi, misalnya dalam razia rutin. Jadi, selama Operasi Simpatik tidak boleh ada tindakan. Kami tidak meminta data berapa jumlah pelanggaran dan penindakan,” tutup Benjamin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular